Tampanabadi™

Tips Mengisi Bensin di SPBU

January 12, 2010

Seperti yang kita ketahui bahwa harga bahan bakar minyak di Indonesia semakin lama selalu mengalami peningkatan. Karena semakin sedikitnya sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui tersebut. Berapa uang yang anda keluarkan setiap bulannya untuk membeli bensin ? Berikut ada beberapa tips agar kita dapat menghemat pengeluaran membeli bensin untuk kendaraan kita setiap bulannya.

  1. Biasakan membeli bensin di SPBU ketika pagi hari. Bensin adalah zat yang mudah mengembang oleh karena itu kita disarankan untuk membeli bensin di pagi hari ketika suhu masih dingin. Setiap SPBU pasti memiliki tangki penyimpanan di bawah tanah. Semakin dingin tanah tempat penyimpanan BBM tersebut bensin akan semakin padat dan kental. Jadi jika kita membeli bensin pada siang atau sore hari maka bensin yang akan kita dapatkan lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah liter yang anda beli.
  2. Belilah bensin ketika kondisi tangki kendaraan anda masih ada setengah. Tangki penyimpanan bensin di kendaraan kita memiliki sesuatu yang sering disebut atap yang mengapung. Itu berfungsi untuk clearance zero antara bensin dan atmosfer. Sehingga penguapan bensin yang ada di kendaraan kita bisa dikurangi. Semakin banyak bensin yang ada di tangki kendaraan kita, semakin sedikit udara yang ada di tangki yang kosong. Jadi penguapan bensin bisa kita kurangi.
  3. Jangan mengisi bensin ketika truk pertamina sedang mensuplai bensin di SPBU. Ketika truk pengisi bahan bakar sedang mengisi suplai BBM si SPBU otomatis bensin akan diaduk. Ketika pengadukan tersebut kemunkinan akan ada kotoran dari dasar tangki bensin yang ikut naik. Jika kita mengisi bbm kendaraan kita pada saat tersebut, dimungkinkan kendaraan kita mendapatkan kotoran yang ada di dasar tangki penyimpanan BBM di SPBU tersebut.

Selamat berhemat. :D



Similar Posts:

{ 1 comment… read it below or add one }

edo November 1, 2010 at 11:49 pm

tampan abadi.. jadi cakep ea mas

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: