Tampanabadi™

Kondisi Sel Mewah Artalyta Suryani

January 11, 2010

Artalyta Suryani terpidana atas kasus mafia peradilan dan korupsi itu kembali menjadi perbincangan media. Setelah tim pemberantasan mafia hukum yang dibentuk oleh Presiden SBY melakukan sidak ( inspeksi mendadak ) ke sel tahanan Artalyta Suryani di rumah tahanan pondok bambu. Mereka menemukan ruangan sel tahanan Artalyta Suryani bagaikan Hotel Mewah bintang 5. Penjara khusus milik Artalyta dilengkapi dengan AC, TV Plasma, sofa, tempat tidur springbed, kulkas, dan komputer dan lain – lain.

Tim Satgas Pemberantasa mafia hukum yang terdiri dari Yunus Husein, Mas Achmad Santosa, Denny Indrayana melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Tahanan Pondaok Bambu pada pukul 19.30 malam. Para petugas tahanan pun sempat panik dan dibuat kaget dengan kedatangan tim. Bahkan sipir tahanan pun sempat dibentak oleh Deny Indrayana ketika akan menghalangi para wartawan ikut masuk untuk meliput kondisi sel penjara. “Ini perintah Presiden. Kasih jalan” bentak Deny Indrayana kepada para petugas.

Para petugas penjara pun hanya bisa pasrah melihat kondisi penjaranya diliput oleh wartawan. Ketika akan mengunjungi ruang pertama ( runag bimbingan kerja ) yang akan di inspeksi terlihat Artalyta sedang berada di ruang tersebut sedang duduk santai di sofa mewah sambil menjalani perawatan kecantikan ( beauty treatment ) oleh seorang dokter ahli komestik laser Hadi Sugiarto.

Kepala Rumah Tahanan yang bernama Sarju Wibowo yang baru tiba ke rutan pada pukul 20.45 tampak lemas dan pasrah.

Foto lain Penjara Mewah Artalyta Suryani bisa dilihat disini

Video Sel Tahanan Artalyta Suryani

YouTube Preview Image

Similar Posts:

{ 6 comments… read them below or add one }

Membuat Blog January 12, 2010 at 1:22 am

Lagi-lagi terjadi ketidak-adilan atas kemiskinan. Sangat prihatin melihat adanya kemewahan dan pemberian fasilitas yang berlebihan bagi orang-orang tertentu (khususnya yang berduit) di dalam penjara, seakan-akan hanya uanglah yang berkuasa.

Fungsi penjara seharusnya membuat efek jera bagi penghuninya sehingga timbul kesadaran untuk tidak mengulang kesalahan yang sama lagi, bukannya dinyamankan dengan berbagai fasilitas sehingga penghuni merasa betah dan akhirnya tidak ada rasa jera sama sekali.

Reply

Rifki Adzani January 12, 2010 at 2:28 am

itu penjara ya? kog mirip hotel ….

Reply

Blooges January 12, 2010 at 4:18 pm

gimana nggak pada betah ya dipenjara… kalo kayak gitu menikmati idup bangeett.. yaa.. trus mana mungkin kapok.., indonesia kok jadi begini…

Reply

Tampanabadi January 12, 2010 at 4:23 pm

Hehehe, iya nih. Fasilitas ruangan di penjaranya aja lebih bagus daripada kamarku… :angry:

Reply

Kerja Di Rumah January 18, 2010 at 12:59 pm

Ayin kembali membuat berita heboh, dengan ditemukannya fasilitas mewah di sel yang dihuni olehnya dalam infeksi mendadak SatGas pemberantasan mafia hukum. Sebenarnya bukan hal yang aneh bagi seorang ayin untuk bisa memperoleh fasilitas yang demikian mewah. Mengingat kapasitas dan kemampuan dia sebagai ratu lobi.

Namun, siapapun orangnya yang menjadi tahanan. Sudah seharusnya diperlakukan sama. Sebab semua orang sama di depan hukum tanpa memandang status.
Membuat Blog

Reply

usnam May 7, 2013 at 10:15 pm

woooooooo w ikutan korupsi ah

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: