Tampanabadi™

Kebiasaan yang Membuat Cepat Tua

January 5, 2010

Menjadi tua bagi beberapa orang merupakan momok yang sangat mengerikan. Tampilan fisik orang tua tidak terlihat keren lagi dimata orang lain. Hehehe… Orang yang sudah tua semakin sulit untuk melakukan sesuatu yang membutuhkan tenaga dan keterampilan. Orang tua pun lebih mudah terserang penyakit daripada orang muda.

Sudah menjadi rahasia umum jika rokok dan alkohol mempunyai efek yang tidak baik bagi tubuh kita. Tapi sedikit orang yang mengetahui jika kegiatan sepele tertentu yang kita lakukan setiap hari bisa membrikan dampak mempercepat penuan di tubuh kita. Contohnya :

  • Merokok : Para perokok biasanya sering menyelipkan rokok di sela – sela bibir. Hal itu berdampak membentuk kerutan di bibir para perokok. Akibat kerutan tersebut perkok biasanay terlihat lebih tua daripada orang yang tidak merokok. Efek lainnya asap rokok dapat menimbulkan penuaan kulit.
  • Kebiasan mengunyah : Kebiasaan ngemil khususnya bagi wanita dan mengunyah permen karet bagi pria selain menimbulkan bahaya luka lambung juga dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan kerutan di wajah. Akibat penyempitan pembuluh darah tersebut tekanan darah akan meningkat dan timbul  penojolan pembuluh darah.
  • Postur tubuh yang tidak baik : Dada yang turun, bahu yang jatuh dan punggung yang bungkuk akan membuat wanita berumur 20 tahun tidak menarik. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga postur tubuh ktia dengan cara olah raga.
  • Memandang dengan Menyipitkan Mata : Seringkali kita mengamati sesuatu yang menarik dengan berjinjit dan menyipitkan mata. Sebenarnya, kebiasaan ini menjadikan kerutan di sekitar mata semakin jelas. Untuk meningkatkan elatisitas kulit sekitar mata, gunakan krim kolagen, lalu urut daerah sekitar mata dengan arah kanan-kiri dan atas-bawah. Lakukan beberapa kali sehari. Pastikan juga Anda memakai kacamata hitam saat berada di luar ruangan atau pakailah kacamata jika memiliki gangguan penglihatan.
  • Menggunakan Body Scrub secara berlebihan : Secara rutin kita memang harus membuang sel-sel kulit mati agar kulit terlihat lebih bercahaya. Tetapi jangan menggosok tubuh terlalu keras atau terlalu sering. Luluran dengan scrub lebih dari sekali dalam seminggu, bisa menyebabkan kerusakan lapisan kulit dan melemahkan fungsi alami kulit sebagai pelindung. Terlalu keras dan terlalu sering melulur tubuh, juga bisa menimbulkan luka dan infeksi jaringan kulit. Pada akhirnya, kulit akan rentan terhadap proses penuaan.
  • Minum dengan menggunakan sedotan plastik : Walaupun terlihat seksi, minum menggunakan sedotan tidak baik bagi kesehatan kulit. Gesekan antara kulit bibir dengan sedotan menimbulkan kerutan di sekitar mulut yang sangat sukar dihilangkan saat facial atau pengencangan.

Itu beberapa contoh kegiatan sepele yang sering kita lakukan dan dapat memberikan efek penuaan yang lebih cepat. Muda itu enak lho, mari kita membiasakan pola hidup yang sehat agar awet muda. Hehehe

Similar Posts:

Leave a Comment

Previous post:

Next post: