Tampanabadi™

Cokelat Dapat Mencegah Penyakit Stroke

February 16, 2010

Cokelat identik dengan romantisme dan biasa menjadi hadiah spesial di hari kasih sayang atau sering disebut valentine. Selain rasanya manis dan masih banyak keuntungan lainnya jika mengkonsumsi coklat. Menurut penelitian yang dilakukan baru – baru ini oleh Sarah Sahib dari University of Toronto, Kanda. Si manis coklat ini juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk mencegah penyakit stroke.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Sarah Sahib, jika seseorang mengonsumsi coklat satu batang per minggu, akan dapat mencegah seseorang dari penyakit stroke. Penelitian ini dilakukan kepada 50 ribu orang. Mereka menyimpulkan bahwa orang yang mengkonsumsi coklat bisa menangkal penyakit stroke lebih tinggi daripada seseorang yang tidak mengkonsumsi coklat.

Selain itu, dari hasil penelititan dia atas juga ditemukan sebuah teori bahwa orang yang telah terkena penyakit stroke namu senang mengkonsumsi coklat dapat bertahan hidup lebih lama daripada orang yang tidak mengkonsumsi coklat. Namun demikian, kita jangan terlalu banyak mengonsumsi coklat karena dapat menimbulkan penumpukan lemak jenuh dalam tubuh dan dapat membuat kita jadi kegemukan.

Sarah Sahib juga menambahkan bahwa perlu diadakan penelitian lebih lanjut untuk memberikan dasar analisa secara medis yang lebih detail untuk membuktikan khasiat cokelat terhadap penderita stroke. Coklat yang memiliki cukup banyak kandungan flavanoid berfungsi sebagai zat anti oksidan yang yang bisa menangkal penyakit termasuk penyakit stroke.

Similar Posts:

Leave a Comment

Previous post:

Next post: