Tampanabadi™

Blog Belajar Forex

December 9, 2009

Saya tertarik untuk membuat sebuah blog yang bertema Blog Belajar Forex. Agar saya bisa berbagi pengalaman dan mendapatkan pengetahuan baru di dalam bisnis forex ini. Menurut berita yang saya baca dari internet, banyak cerita trader forex pemula yang kehilangan seluruh modalnya di awal terjun ke bisnis forex ini. Kejadian yang paling miris adalah banyak anak kuliah maupun SMA yang kehilangan seluruh modalnya di awal trading karena tertarik promosi yang diberikan di internet bahwa bisa menjadi kaya mendadak dari forex. Dan modal yang digunakan untuk bisnis forex tersebut berasal dari pinjaman ke teman lain ataupun menggunakan uang spp.

Saya sangat prihatin dengan keadaan tersebut. Mereka yang seharusnya bisa belajar dengan tenang di bangku sekolah malah mendapatkan beban yang cukup besar karena harus mengembalikan uang tersebut. Oleh karena itu saya ingin sekali membuat Blog Belajar Forex untuk mengurangi korban di bisnis forex ini. Bisnis forex bukanlah segalanya dan tidak semua orang cocok dengan bisnis ini. Masih banyak bisnis lainnya yang keuntungannya sama bahkan melebihi dari bisnis forex ini.

Belajar Forex bukanlah proses instan yang dalam waktu seminggu atau satu bulanan kita sudah bisa menguasainya. Karena teori yang ada untuk menganalisa pergerakan harga forex sangat banyak instrumennya. Baik itu analisa fundamental maupun technikal. Setelah kita menguasai teori – teori analisa forex kita masih harus membutuhkan psikologi trading. Yaitu menyadari sepenuhnya bahwa ini adalah bisnis yang sangat fluktuatif dan kita harus bisa jujur terhadap diri kita sendiri. Semoga ke depan saya masih isa berbagi hal tersebut secara lebih detail di Blog Belajar Forex ini. Amiin.

Silahkan membuka dan membaca artikel lainnya tentang Belajar Forex di Blog Belajar Forex

Similar Posts:

{ 28 comments… read them below or add one }

prasetya yuda December 18, 2009 at 12:09 pm

manatap cing.. bagaimana dengan membuat sistem forex sendiri? :)

trading forex, activity and my computer stuff
http://www.prasetya-yuda.blogspot.com

Reply

Tampanabadi January 6, 2010 at 3:20 am

Yuup, bagus itu mas. Tapi kita harus mengerti apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sebuah sistem forex.

Reply

FooffMuglow February 16, 2010 at 8:08 pm

Awesome… really great theme. I am going to blog about it likewise.

Reply

Bono February 27, 2010 at 12:11 pm

Main forex memang gampang2 susah mas..
sebenernya filosofi yg bisa diambil spy menjadi trader yg baik sangat banyak..
ada semacam proses pendewasaan untuk menjadi trader yg diinginkan…
mental dan manajemen emosi adalah kunci utama (mnrt saya)
makasih banyak sdh bisa share..

Reply

Tampanabadi February 27, 2010 at 3:23 pm

Yuup, bener bro. Setuju banget, itu cuma salah satu dari banyaknya filosofi belajar forex. Mari kita lebih giat belajar forex agar sukses.

Terimakasih sudah mampir bro…

Reply

azky March 24, 2010 at 10:28 pm

misi numpang jualan tutu vidio karya saya sendiri..!
silahkan main ke web saya..:D

Reply

gonshuai June 7, 2010 at 3:22 am

setuju sobat, masih banyak bisnis lain selain forex..karena forex memang bukan diperuntukan bagi mereka yang tidak ada uang lebih untuk bermain, kunci utamanya darimana modal kita berasal, itu akan menjauhkan kita dari pikiran cepat kaya…forex merupakan salah satu jenis investasi, yang namanya investasi tidak akan terasa hasilnya dalam sekejap, perlu waktu…

semoga para sobat yang ingin menginvestasikan dananya dalam jenis ini..lebih berhati-hati, jangan tergoda dengan hasil yang belum tentu kita dapat…

sukses selalu…

Reply

alieng24 June 17, 2010 at 11:17 pm

blog yang bagus…iya betul kawan2 masih banyak bisnis yang bisa kita tekuni…lam kenal ya semuanya.. mampir kesini ya kawan2

thanks

Reply

forex marketiva June 29, 2010 at 3:15 am

Forex memang tidak semudah yang kita bayangkan..

Reply

Tampanabadi July 13, 2010 at 8:54 pm

@forex marketiva : Akur sob…

Reply

Adam July 13, 2010 at 9:44 pm

Makasih banyak atas infonya. keep blogging and Thanks

Reply

Brian July 13, 2010 at 9:45 pm

Thanks. and keep blogging

Reply

Jurnal Hidup July 31, 2010 at 12:05 am

Nice post…menarik sekali untuk dibaca ^_^

Ditunggu kunjungan balasannya ke blog saya:

http://www.jurnal-kehidupan.co.cc

Jika berminat tukaran link klik disini

Salam Kenal.

Reply

amokribo September 19, 2010 at 3:43 pm

Setuju bro, menerut saya ga semua orang bisa sukses di Forex. jgn lupa kunjungi blog saya http://4pipsblog.co.cc/

salam trading (amokribo)

Reply

Doni Dwi Harmanto November 8, 2010 at 9:19 am

Ingin mendapatkan pembelajaran forex, …???
Belajar trading forex…???
http://donidh.blogspot.com/2010/11/langkah-langkah-melakukan-trading-forex.html

earn your account libertyreserve up to 20% – 200% every month with trading forex.

Reply

modal trading November 11, 2010 at 4:03 pm

mantab nih blog, keep writing gan
jangan lupa pada mampir and register disini:
http://www.modaltrading.co.cc
dapatkan modal trading gratis…jangan lupa, yg tertib.

Reply

Andapunbisa April 23, 2011 at 8:05 am

jangan lupa pasang Stop Loss !!

Reply

Roni April 28, 2011 at 11:58 am

Semakin banyak blog forex semakin menambah tempat bagi pemula di forex untuk belajar

Keep Up

Reply

Tampanabadi May 9, 2011 at 11:01 pm

Semoga sukses tradingnya gan. :D

Reply

Trading Signals June 14, 2011 at 12:49 pm

Simak trading signal harian kami – US at daily trading signal

Reply

Shareforexrobot June 20, 2011 at 3:03 pm

Nice share…

—————
Buat yang pengen download EA / forex robot FREE FULL VERSION sampai ratusan, kunjungi http://www.shareforexrobots.com

SEMUA GRATIS…

Reply

tomy June 21, 2011 at 9:37 am

artikel nya bagus

silahkan mampir di http://www.danceforex.webnode.com/ kalau ada waktu

strategi buat kontes trading

Reply

anto December 9, 2011 at 6:26 am

stuju, jangan berkhayal jadi kaya raya dari forex…. karena dengan khayalan akan semakin menjerumuskan ke jurang kekalahan

Reply

KerjaForex January 2, 2012 at 10:06 am

Mantap banget infonya, terima kasih banyak gan..
Rekomended banget blog agan satu ini.

Reply

anto February 16, 2012 at 2:48 pm

bagus mas stuju, meningkatkan pendapatan masyarakat indonesia dari forex, bukan cuma orang luar negeri saja yang bisa makan dari forex, tetapi kita-kita seharusnya jg bisa

Reply

rudi February 16, 2012 at 2:50 pm

setuju pak, ikut menyukseskan gerakan forex indonesia

Reply

Alex L. Setiawan June 27, 2012 at 2:00 pm

lanjutkan gan … keep posting ditunggu artikel artikel menarik lainnya …

Reply

rojas breu July 13, 2012 at 11:42 am

terima kasih infonya mas,kebetulan lg belajar forex jga ni……

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: