Tampanabadi™

Andy Carroll Dipaksa Hengkang

February 1, 2011

Andy Carroll merupakan pemain sepak bola yang sangat fenomenal bagi team Newcastle United. Dirinya telah berada di setiap hati The Magpies (sebutan untuk fans dari team sepakbola Newcastle United). Andy Caroll rencananya akan di jual ke Liverpool. Mike Ashley sebagai pemilik resmi Club New Castle United akan mendapatkan protes keras dari The Magpies. Apalagi di balik proses transfer Andy Caroll ke Liverpool, Mike Ashley telah diduga berbohong ke pada fans.

Andy Carroll Dipaksa HengkangAndy Caroll dan NewCastle United sebelumnya telah menolak dua tawaran transfer pemain dari berbagai klub. Pihak manajemen NewCastle United mengatakan bahwa Andy Caroll sebagai penyerang muda bagi Club NewCastle United sengaja meminta dijual kepada team lain. Tetapi berita yang berlawanan diucapkan sendiri oleh Andy Caroll ketika akan terbang ke Liverpool untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Andy Caroll menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki pilihan lain dan harus setuju untuk bergabung dengan Club Big Reds.

“Saya terpaksa harus meninggalkan klub asal kotaku. Saya disuruh pergi. Saya sejatinya tidak mau pergi dan itulah sebabnya saya menandatangani kontrak lima tahun di St James Park,” ujarnya kepada ToonTalk. “Aku didorong ke pintu keluar.”

Kemarahan fans NewCastle United semakin memuncak ketika mengetahui bahwa Mike Ashley tidak mampu memanfaatkan dana transfer Andy Caroll ke Liverpool sebesar 35 Juta Pound Sterling untuk membeli pemain pengganti Andy Caroll ke stadion kebesaran NewCastle United St James Park.

NewCastle United hanya mampu mendatangkan Stephen Ireland yang dipinjam dari Aston Villa hingga akhir musim kompetisi. Sebelumnya pihak manajemen NewCastle United telah berusaha untuk menarik kembali Charles N’Zogbia. Namun tawaran transfer sebesar 12 Juta Pound Sterling tersebut ditolak oleh Wigan Athletic.

Dari kacamata bisnis, nilai penjualan Andy Carrol memang sangat luar biasa dikarenakan tingginya nilai transfer. dalam sejarah sepakbola Liga Premier English belum pernah memberikan fee sebesar itu kepada pemain yang baru 41 kali bermain di liga. Dalam kasus ini, pemain legenda The Magpies yaitu Alan Shearer sangat mengerti jika fans marah. “Mereka hanya tak mau kehilangan pemain bintangnya. Mereka tidak tertarik segi finansial di balik itu semua,” ujarnya.

Similar Posts:

    None Found

Leave a Comment

Previous post:

Next post: